« Home | Nihon go o bengkyoushimasu » | Matur Nuwun » | 花見 (baca: Hanami = liat bunga...) » | Kyoto botanical garden » 

Friday, April 29, 2005 

BBQ an (Bakar Bakar daQing)


BBQ di ujigawa, nampang dulu bentar.......

Wiken kemarin keluarga besar PPI Kyoto ngumpul bareng buat BBQ an (Bakar Bakar daQing) di tepi sungai Uji. Kita pergi bersepeda ria sambil menikmati musim semi yang sejuk, sekalian olah raga, ngencengin badan sekaligus diet maksudnya, ho......ho......perjalanan makan waktu 30 menit aja. Sampe diuji gawa (sungai) sempat bingung masalah tempat, soalnya tempat yang kita perkiraan ternyata udah dibooking orang duluan buat syuting, gak tau deh syuting apaan, akhirnya kita nyari tempat lain buat panggang memanggang daQing. Yang ternyata lumayan jauh, untungnya kita naek sepeda jadi gak berasa jauh tapi kasian nih buat temen-2 kita yang datengnya naek kereta, jalannya jadi jauh banget, hiks........hiks..........Tapi gak pa pa soalnya begitu dapet tempat kita langsung nyiapin segalanya buat acara itu, jamnya udah keburu molor gara-gara nyari tempat . Bapak - bapaknya nyiapin panggangannya , ibu- ibunya mulai nyiapin menunya apa aja yang mesti dibakar duluan. Ada daging sapi yang udah dibumbuin sama mbak yuli yang uenak pol yang sekalian bikin sop ayam (ibu yang satu ini emang paling demen kalo disuruh masak!!), daging ayamnya udah dibumbuin sama mbak cici, ada sosis, ada sate ayam yang udah dibumbuin sama mbak wina, nah sebagai pengimbangnya karena entar kalo kebanyakan makan daging kan gak baik buat kesehatan , makanya makannya sambil diselingi makan tomat,, ketimun, paprika, mhmmmmmm...........lezat, minumannya juga tinggal pilih, mau teh, mau juice, mau coca cola, mau pocari sweat, lengkap deh, jadi kayak warung dadakan.
Kebetulan juga ada beberapa orang indo yang baru datang di Kyoto jadinya ya sekalian acara ramah tamah untuk perkenalan diri. Walopun sebenarnya juga banyak yang gak datang karena masih ada kuliah tapi nggak mengurangi kelancaran acaranya kok. Yo maga-moga aja yang gak bisa dateng bisa dateng lain waktu ya.


Pas BBQ an, Aden juga gak mau kalah lho, dia juga asyik nggosip sama Amang kung , padahal mereka ber2 mungkin nggak ngerti apa yang digosipin, he........he.........

baca postingan ini kok sama dengan cerita sepupu saya yang katanya habis bbq-an. dia di kyoto juga, tapi istrinya (udah ngerampungin s2-nya) baru pulang ke indo.

salam kenal ya widya...

Ass....
KAlau benar ini Mbak Widya istrinya Mas DODOT ITS, tolong sampaikan salama saya ke mas DODOT. Saya sudah cari info alamat email beliau tapi belum ketemu. Saya SUEB teman beliau waktu kuliah. Saya pernah ketemu dengan sampeyan satu kali di daerah Gubeng ( waktu itu sampeyan belum menikah dengan mas DODOT kira2 11 tahun yang lalu ).

SUEB RAHAB
suebu_rahabu@yahoo.co.jp

Post a Comment

Yang mbikin...

  • Widya Sambodho
  • 京都 - Surabaya

Yang laen...


Yang mo jalan...


Yang mo ngeGossip...



Yang dicinta...






Yang ngebantuin...








Bantu Anak Indonesia