« Home | Buka Puasa Bersama 1 » | Marhaban ya Ramadhan » | Undokai 2005 » | selametan » | mulai cerewet » | Dapet tanggapan euy...... » | Kelar juga akhirnya » | Buang kulkas » | Bikin Nasi » | 4 sehat 5 sempurna » 

Thursday, October 13, 2005 

Dari Karasuma Oike - Tintin Shop - Sanjo

Ceritanya nih JJS bareng sama si eneng " Kanst ". Jadi gadis lagi nih , soalnya JJSnya cuman berdua di siang bolong pas suami ke sekolah & Aden pun ke Hoikuen. Jadinya nikmatin sebentar dengan JJS dari Shinpuhkan karasuma Oike ampe sanjo. Berangkat pake subway dari rumah langsung ke karasuma oike, begitu keluar udah nyampe di shinpuhkan, maksudnya kesini sih cuman pengen naek becak modernnya jepang. Sebenarnya sama aja kek becak di indo cuman desainnya aja yang beda. Tapi ternyata saat itu becaknya lagi gak muter, cuman nampang doank di shinpuhkan. Mungkin ada sih cuman gak tau aja saat itu lagi kemana? Yah...alhasil cuman nampang doank didepan becak.

Dari shinpuhkan kita jalan ke arah sanjo, sambil sesekali ngeliat pemandangan yang unik di jalan. Salah satunya di depan salah resto gituw ada pasrahan (es pasrah maksudnya) yang segede bagong di pajang di depan restoran. Pengennya foto disitu cuman malu, habis pas makan siang jadinya banyak yang dateng kesitu donk, jadinya cuman foto pasrahan aja.

Jalan dikit udah nyampe ke tujuan utamaku yaitu Tintin Shop, selain pengen nampang di deket gambarnya Tintin juga pengen beli bukunya sekalian. Pas pertama kesitu sempat kecewa soalnya kok tutup, tapi anehnya kok gak ada pengumuman kalo libur yak, ya udah deh kita berdua turun kebawah , begituw dah nyampe pintu keluar, lho! lha kok gambarnya Tintin dah dikeluarin (sebelumnya cuman ditaruh didalam), ya udah sayanya yang kegirangan gituw, langsung tancap gas buat foto-2 dengan berbagai poze..... alamakkk........ berlagak model deh.... cuwek bebek banget deh walopun diliatin orang jepun yang wira wiri dijalan, EGP aja, tau kalo orang asing jadi kalo agak-2 norak dikit, gak papa kan.

Habis berfoto ria kita nyoba naek lagi ke lt. 2 buat ngeliat mungkin tokonya emang baru aja buka. Begitu ngeliat tokonya terang benderang super duper yakin pasti buka deh.Yah.....beneran deh , waduhh...rasanya seneng banget deh bisa ngeliatin semua yang serba Tintin, dari Video, buku, boneka, T`shirt, Jacket, dasi, rok, tas, gantungan kunci, sapu tangan, kartu pos, jam, gantungan buat HP, apalagi yak, banyak deh yang pasti serba Tintin & friends. Tapi sayang yang kebanyakan dijual bukunya pake bhs perancis plus jepun, yang bahasa inggris cuman satu, tapi bukan yang seperti aku inginkan. Sebelumnya beli bukunya di " Maruzen ", toko buku yang banyak ngejual buku & komik bhs inggris. Nah..kalo di Maruzen 3 cerita Tintin dikemas dalam 1 buku, lebih iritkan, makanya maksudnya mo beli yang buku itu , wekkkkks.....ternyata disitu malah gak jual, dan sekarang Maruzen di kyoto dah tutup, nasib deh :(. Jadinya diriku cuman beli gantungan kunci aja, habisnya pernik yang lainnya mahalnya minta ampun. Sekalian nampang di tokonya juga sih:)

Dari Tintin langsung ke Teramachi Sanjo, banyak orang bilang disini tuh pusatnya Kyoto, Jadi modelnya kek lorong gituw yang didalamnya berbagai macam toko ngumpul disana. Dari Toko souvenir ampe toko baju & aksesorisnya, dari bioskop ampe pachinko (tempat ngegame plus dapet hadiah juga, duit tentunya), pokoknya tumplek blek kek acaranya di Antv itu lho (masih ada apa gak yak ?) Campur campur semua ada disini. Oya...kalo pas bulan Oktober gini, ngambil ritual dari amrik, beberapa toko menjual & mejengin topeng halloween yang dari buah labu gak ketinggalan juga beberapa topeng yang serem kayak scream pun dipajang.

Setelah nguplek di Teramachi akhirnya kita balik juga akhirnya, mumpung di sanjo nyempeti mampir di Media, toko international deh pokoknya, hampir semua bumbu or makanan indo ada di sini.
Karena capek jalan, kita berhenti sejenak di perempatan sanjo kawaramachi buat melepas lelah, sekalian foto tentunya.

istirahat kembali jalan lagi menuju eki (stasiun) sambil nyempeti foto di depan toko makanan & kerupuk asli jepun yang paling tua di daerah sanjo. Pokoknya hari itu ngeceng & mejeng terus ceritanya...hihihi


Gak lupa juga ngambil gambar di depan monumen Marathon bernama "Ekiden" deket pintu masuk sanjo eki. Monumen ini menginformasikan kalo tiap setaon sekali tiap bulan April diadakan lari marathon yang bermula dari tempat ini dan finishnya di Tokyo selama 3 hari 3 malam (jangan bingung lho yah, malemnya tetep ada waktu istirahat buat tidur:)).

Wah ternyata ibu yang satu ini gak pernah berubah ya, tetep hobi jalan-jalan dan banci foto, pas di Ind dulu setiap kali aku jalan-jalan bareng ibu ini pasti malemnya kakiku pegel-pegel, he...he.... :) L Y D I A

weeeeeeee gayanya si eneng atuh nih kalo lagi `single` ntar dilirik2 lho hihi... lha aku kok makin ngiler yak makin pengen kesono wid huhu...

Post a Comment

Yang mbikin...

  • Widya Sambodho
  • 京都 - Surabaya

Yang laen...


Yang mo jalan...


Yang mo ngeGossip...



Yang dicinta...






Yang ngebantuin...








Bantu Anak Indonesia