« Home | Kenangan itu.... » | Tambah lagi........... » | ukuran telur » | konser » | Pesta musim panasnya Aden 夏 祭り » | tag book-Ku » | menjelang malam ..... » | nggosssiiiiiiiip » | Gion Matsuri » | Fazahra vs Farischa » 

Sunday, August 07, 2005 

Cat Kuku or Kitek

Di jepun, terutama yang cewek apalagi yang masih muda berkisar umur 18 - 40 tahun kali yak paling seneng pake cat kuku yang berwarna warni plus dikasih pernak pernik segala macem. Pernak perniknya juga macem-2 dari bunga, batu, mutiara, dengan beraneka macam bentuk, warna, ukuran an tentunya bagus-2. Sampe-2 ada juga salon yang khusus buat ngecat kuku, ada program acara di TV yang bahas ini juga, ada buku panduannya juga. Kalo di salon kuku harganyapun beragam tergantung bagaimana maunya, kalo semakin rumit bikinnya juga makin mahal bayarnya. Dan lagi bayarnya dihitung per kuku, jadi kalo mo ngecat 10 kuku ya..tinggal dikalikan aja. Setauku sih yang saya tau kebetulan pas iseng nanya harga ngecat kuku perkuku paling murah adalah 1000 yen (sekitar Rp 80.000), gile.........mahal amat yach. Lha kalo mo ngecat kuku tangan & kaki dah habis 20 rebu yen sendiri donk ya ? Mending beliin PSP deh...hehehe. Tapi kalo mo murah sih ya beli aja kuku palsu plus perangkat pengecat plus pernik-2 nya di toko 100 shop (Toko 100 yen an), murah dapet banyak lagi. Tapi kalo saya mah paling males lah kalo ngecat-2 kuku gitu kalo lagi gak pengeeeeeeeeen banget or emang lagi ada acara yang kayaknya harus perlu pake cat kuku. Itupun sekedar oles aja, sekedar ada warna tanpa dikasih pernak pernik kayak orang jepun. Takutnya kalo kuku saya dicat bagus saya jadi males, gak bisa ngapa - ngapain, lha gimana nggak...lha wong sayang cat kukunya tergores.....wahhhhh....enggak aja deh. Gak pake cat kukupun, yang penting kukunya bersih dan rapi sudah cukuplah buat saya.

kikiki...jd inget waktu nikahan gw dipaksa dicat kuku merah beginda, sampe berantem kite ma periasnya soalnya pas doi pergi gw apus dia balik ditambahin lg sambil2 ngomel2 hehe...bolak balik tuh..lha wong aku ra seneng diwarna warni piye to yo..hehe...

Duit segitu dr pd buat cat kuku kl aku mendingan ke Bazar....borong sebyk2nya.... wakakaka

hehehe..
org2 jepun sama dong kyk aku^^
coz,kuku saia juga warna-warni sih!
hehe*

yang penting kuku rapi dan bersih setuju

Post a Comment

Yang mbikin...

  • Widya Sambodho
  • 京都 - Surabaya

Yang laen...


Yang mo jalan...


Yang mo ngeGossip...



Yang dicinta...






Yang ngebantuin...








Bantu Anak Indonesia