« Home | Dari Karasuma Oike - Tintin Shop - Sanjo » | Buka Puasa Bersama 1 » | Marhaban ya Ramadhan » | Undokai 2005 » | selametan » | mulai cerewet » | Dapet tanggapan euy...... » | Kelar juga akhirnya » | Buang kulkas » | Bikin Nasi » 

Thursday, October 20, 2005 

Buka Puasa II

Tiap Ramadhan di kyoto biasanya semua umat muslim dari segala penjuru negara ngadain acara buka puasa bersama di Kyoto Community International House. Selain buka bersama juga ada acara pengenalan agama islam bagi orang jepang. Dan juga nih kesempatan nyicipin masakan dari negara lain. Iya.......jadinya nih setiap negara diharuskan membawa persedian buka puasa sendiri plus persedian buat negara lain juga. Dari Indonesia sendiri tema menunya adalah nasi goreng, dari nasi goreng ayam, nasi goreng sosis, nasi goreng udang sampe nasi goreng kambing plus teman-2nya donk, kayak, ayam goreng, telor mata sapi, ayam balado, lalap juga, kerupuk gak ketinggalan, plus jajan pasar, ada yang bikin ote-ote, lapis, scotel, puding dan saya sendiri bikin crepes isi pisang strawbery..mmmm...nyammy....nyammy.

nah pas menjelang buka puasa nih....karena waktunya mepet, soalnya dari jam 3 ampe jam 5 ada semacam seminar or pengenalan soal islam gituw. Langsung segera menata-2 segala macam makanan buat disajikan di main hall. waduuuuuuh...ribet banget dan agak ada miz understanding gituw sama negara lain. Lha kita nih saking ribetnya menata makanan sampe makanan orang lainpun diembat juga, maksudnya ditatain gituw, habisnya salah sendiri juga naruh makanannya dimejanya orang indo......:) Nah kalo ngeliat pengalaman nih kayaknya kita kurang koordinasi soal masalah tempat & alat penciduknya. Maksudnya gini karena kita terbiasa menampilkan makanan dengan keadaan secantik mungkin, jadinya semua makanan yang dibawa masing-2 pembuat maunya dipindahin ke tempat ceper , semacam piring besar gitu buat jamuan, tapi ternyata yang bawa piringnya ini cuman sedikit, alhasil sempat pontang panting juga kita sampe punya negara lainpun hampir dipake. Terus penyendok nasi & lauknya pun belum sempat terpikirkan , alhasil sendoknya cuman satu tapi dipakenya bergantian, buat nyendok nasi iya, nyendok laukpun iya, malahan pas banyak orang yang dateng, akhirnya ya, tamunya nyendok sendiri deh:( Yahhhh.........pengalaman memang guru terbaik ya bagi kita......gak pa pa deh toh gak ada yang nilai (kalo mbatin yo...sopo ngerti ya ) :) taon depan kalo ada lagi ya dibahas lebih detail lagi.

Oya..yang ngikut acara ini diantaranya dari malaysia, arab, pakistan, bangladesh, mesir, jepang & indonesia tentunya. Pas buka puasa langsung deh diriku mencoba ngerasain makanan yang bukan indo.......dan kesimpulannya saat itu .... makanan indolah yang paling muantebb. Sebenarnya sih gak juga kok, cuman masalah kebiasaan aja sih, karena saya nyicipnya kan baru sekali ini, biasa toh kalo masakan baru di lidah masih aneh, mungkin kalo udah terbiasa juga akan enak juga kan. Yahhhh paling gak jadi taulah...gimana masakan orang asing:)

Berikut ini adalah foto masakan pakistan & masakan arab



aku ama masakan timur tengah masih kurang bisa sreg.. eh kecuali kebab.. hehehe..

tapi biarpun kurang sreg, makanku ya tetep ae akeh.. bwahaha... nggragas yo wid... :D

eh kamu mimpiin deeja.. ko gag mimpiin aku toh.... :D

ih ih aku pinginnnnn. nasi goreng kambingnyaaa. Yummy.
Romadhon mubarok yo wid. maap lahir batin
-maknyak-
http://serambirumahkita.blogspot.com

Post a Comment

Yang mbikin...

  • Widya Sambodho
  • 京都 - Surabaya

Yang laen...


Yang mo jalan...


Yang mo ngeGossip...



Yang dicinta...






Yang ngebantuin...








Bantu Anak Indonesia