« Home | Dekita................ » | Lebaran dan sesudanya » | Menjelang Lebaran » | maunya siapa yah ? » | Buka Puasa II » | Dari Karasuma Oike - Tintin Shop - Sanjo » | Buka Puasa Bersama 1 » | Marhaban ya Ramadhan » | Undokai 2005 » | selametan » 

Friday, December 02, 2005 

Kurama

Kesampean juga JJS ke Kurama, daerah Kyoto Utara naek kereta Keihan dari Rokujizou ampe Demachiyanagi terus ganti line naek Kereta Eizan Eiden turun di paling ujung stasiun, nyampe di kurama. Pertama kepengen kesana sih cuman pengen tahu aja ada apa sih disono, di paling ujungnya densha. Udah nanya ke temen-2 jepun sih katanya cuman ngeliat jinja & gunung aja, ada sih onzen, cuman udah lama jadi kesannya kotor gituw. Nah....kebetulang pas si eneng kants dateng ke rumah dan emang punya hobi jjs juga dan kants pun ternyata ada rencana mo pergi ke kurama. Akhirnya justru dari Kants baru tau kalo ternyata di kurama ada legenda si tengu plus Yoshitsune san yang kebetulan saat ini lagi disinetronkan di NHK. Dan pergilah deh kesana.
Kebetulan cuacanya pas ok banget panas panas sejuk gituw dengan angin semriwing plus disambi ibadah puasa pula. Puasa ? iya........waktu itu pas puasa puasa gituw deh perginya. Dan gak taunya emang disana tuh dibikin seperti napak tilas gituw buat mengenang yoshitsune. Bukan cuman itu aja yang berhubungan dengan yoshitsunepun akhirnya dilibatkan. Alhasil kita mengelilingi sederetan bukit dari kurama dan berakhir di kibune jinja.
lumayan......sih , kalo capek sih pasti hausnya itu yang gak kuat. Tapi si kants baik banget walopun dianya pas gak puasa tapi dirinya juga menahan lapar & dahaga dalam mengikuti jejak si yoshitsune. Gak enak ama aku ya kants ? bwhahahaha.......ampe sebenarnya pas pulang kepengen es krim ocha jadi gak keturutan gara-2 aku juga deh.......hehehe.......padahal suwer aku gak pa pa lho...paling cuman menelan ludah aja ...gluk:

Di Kurama sendiri setiap tahunnya ada 9 festival yang digelar. Tapi yang paling beken sih cuman satu FESTIVAL API nya yang digelar tiap tanggal 22 Oktober . Saya sendiri sih belum pernah liat tapi berdasarkan rekomendasi kalo bawa anak kecil agak refot, yang pasti banyak orang sih iya, terus malam lagi. Takutnya malah gak bisa menikmati karena takut jipratannya api. Ngelezzzzzzz aje de..........

ai ai si neng jjs ndiri daku ga diajak ^_^, meluuuuuuu. enak yo iso endi2 cedak tinggal naik densha.

wuih gaya euy photo2nya, Aden gak ikut yah pas ke sana?
siip lah, biarpun capek puasa jalan terus..
udah turun salju belum?

Senengnya bisa jalan-jalan kesana.. kapan yang bisa mampir kesana lagi? Salam kenal dari Monrovia :)

wid.. ikut dunks:)asyik banget deh kalo dari poto-potonya.. hehehe:)

have a nice day yah...

Hai Honey Ohisashiiburi desu neee.... apa khabar Wid, maap yah br mampir lagih.... eduunnn refooot banget pindahan yah.... tp mayan deh skg udah mendingan... hehehe.....
Aden and hubby sehat2 aja khan....

zimbhoet..
koen ojo lali ambek aku yo..

Sumatera 81 masih berdiri tegak koq..

djoewicktz

Post a Comment

Yang mbikin...

  • Widya Sambodho
  • 京都 - Surabaya

Yang laen...


Yang mo jalan...


Yang mo ngeGossip...



Yang dicinta...






Yang ngebantuin...








Bantu Anak Indonesia