« Home | hanami 2006 » | Edisi Januari - Februari » | eNG...i...eNG » | Kurama » | Dekita................ » | Lebaran dan sesudanya » | Menjelang Lebaran » | maunya siapa yah ? » | Buka Puasa II » | Dari Karasuma Oike - Tintin Shop - Sanjo » 

Friday, April 21, 2006 

Takeda Byouin

Sebenarnya setiap kali ke rumah sakit Takeda entah karena saya, suami or nganterin aden yang kebetulan lagi sakit, pas dipanggil oleh para suster entah pada saat pemeriksaan ataupun pas pembayaran kita berdua udah kasak kusuk sambil ketawa cekikikan, pasti kita deh, pasti kita. Di Takeda model rumah sakitnya seperti cat walknya para peragawati (kecuali untuk klinik anak & ibu hamil dipisah) , sepanjang lorong dalam lantai 1 terbagi dalam beberapa ruang untuk tempat pemeriksaan. Antara ruang periksa yang satu dengan yang lain hanya berjarak kurang lebih 2 meteran or sepanjang kursi panjang tempat untuk menunggu. Alhasil bisa dibayangkan kan suara suster yang saling bersahutan untuk memanggil para pasiennya, kadang ada pasien yang tidak betah duduk (biasanya orang tua laki-2) sehingga dia jalan-2 aja sepanjang lorong, so...ketika si suster memanggil kadang tidak terdengar, sehingga susterpun harus memanggil beberapa kali untuk memastikannya. Karena kita orang asing , eh...gak juga ding kadang-2 saya juga suka dibilang kayak orang jepun karena kulit saya kalo pas musim dingin musim semi begini masih terlihat kuning langsat, beda dengan suami saya yang khas banget orang asia...malah kadang dibilang orang afrika....hiks... kasian deh dikau kang :( makanya kita tau diri , kalo menunggupun sebisa mungkin dekat dengan ruang pemeriksaan supaya kalo suster mencari kita, bener....mencari, bukan memanggil! jadi lebih mudah. Orang jepun sepertinya pantang untuk berbuat salah apalagi soal nama. Dan pastinya setiap giliran kita yang akan diperiksa, si suster akan tolah toleh dulu nyari muka - muka asing, begitu ketemu, langsung didekati, dengan pelan-2 tanya "..to..ri..ma..ya..sa..ri san desu ka ?" yah....karena nama trimayasari susah dilafalkan oleh orang jepun jadinya yang keluar & tertulis dalam huruf katakana adalah seperti ejaan tsb. Gelinya lagi pas urusan pembayaran, setiap pasien yang telah diproses adminnya dan selesai akan dipanggil satu-persatu dengan mikropon untuk antri membayar. Karena pake mic jadinya lebih malu-2 lagi buat manggil nama-2 asing spt kita, tapi kita udah tau diri kok, kalo si admin udah kasak kusuk nyuruh temennya buat bacain or mukanya udah bingung gak karuan langsung deh kita ke counter, trimayasari desu ka ? (nama saya toh mbak ?) , ...oh...hai...hai...gomennasai, paling gituw deh jawabnya. Dan sampai kontrol kandungan bulan ke-6 pun di situw tetep aja para suster tidak PD buat memanggil namaku secara keras.

oiya minggu ini kehamilanku udah masuk minggu ke-24 , 6 bulanan yah. Begitu datang periksa udah dag dig dug duluan, siap-2 dimarahin ini pikirku. E........beneran deh.....yah......sebenarnya gak marah deh cuman ngingetin aja, lha kok timbangannya naek banyak to mbak.... 4 kg dalam sebulan.......busyet.....diriku aja sebenarnya juga shock ... itu si suster udah ngomongin duluan begitu diperiksa pak dokter, tercengang - cengang, langsung interogerasi macem-2.....suka makan miso siru yach ? keju ? tsukmono ? teri ? kebanyakan garam ? masak suka pake banyak minyak ya ? dame ....dame.... ne....nanti bulan depan pas kontrol gak boleh naek lagi lho ya timbangan, kalori dikurangi, daging or ikan lebih baik dibakar , kalo bisa gak pake garam! perbanyak sayur dan buah, daripada keju mending minum gyunyu (susu sapi segar) yang banyak aja. Iya ...pak dokter. pusyeng....tapi emang sih keterlaluan nih naeknya, total jendral naek tuh udah 8 kg an lho. Emang sih pas trisemester ke-1 hampir gak naek, soalnya biasalah...mual & gak napsu makan....begitu masuk bulan ke -4 naek sekilo doank, bulan ke-5 naek 3 kg (yang ini cuman susternya aja yang ngingetin) , bulan ke-6 tambah naek lagi 4 kg, akhirnya si dokter campur tangan juga....bwahahahaha......makanya mulai skrg makan harus disiplin dan teratur. pokoknya bulan ke-7 jangan naek lagi deh. Tapi emang sih aturan kenaikan badan untuk orang hamil di jepun cukup diperhatikan, maksimaaaaalllllll banget total naeknya cuman nyampe 14 kg, kenaikanpun sebisa mungkin secara periodik & teratur. yah... ganbatelah....:))

Kapan hari itu kepengen banget makan jadah bakar, beli disini jelas gak ada, alhasil bikin ndiri deh, gampang kok ternyata, cuman yang capek numbuknya doank, karena buat konsumsi pribadi jadi numbuknya asal aja, gak perlu halus-2 banget yang penting bisa kebentuk dan soal rasa.......gak kalah dengan yang dijual di depan KA Madiun.

wakaka...sebulan 4kg huebat tenan ki...piye lanang po kodew jeng?? pengen tahu mode on. sehat2 yak...duh ga terasa natsu lahiran...^o^

kalau lagi ngidam gituh dan usaha, akhirnya berhasil juga, mau dong..kayaknya bikin ngiler deh

Post a Comment

Yang mbikin...

  • Widya Sambodho
  • 京都 - Surabaya

Yang laen...


Yang mo jalan...


Yang mo ngeGossip...



Yang dicinta...






Yang ngebantuin...








Bantu Anak Indonesia